Sukses

Penyebab Sering Masuk Angin

15 May 2017, 10:49 WIB
Pria, 24 tahun.

Mengapa sauasering sekali masuk ketika terkena kipas angin,,padahal durasinya kurang dari 5 menit dan itupun memakai baju,, Badan terasa menggigil seperti demam

Terima kasih telah bertanya tentang sering masuk angin melalui fitur Tanya Dokter. 

Kemungkinan yang Anda alami adalah gejala sakit maag. Maag dalam dunia medis disebut dengan Dispepsia. Dispepsia adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasa nya terus-menurus. Semua orang dalam hidupnya pasti pernah mengalami nyeri atau gangguan ini. Tidak ada perbedaan jenis kelamin, laki-laki maupun perempuan dapat mengalami hal ini. 1 diantara 4 orang pasti mengalami hal ini.

Di bawah ini beberapa gejala yang sering terjadi:

Nyeri dan rasa panas di daerah lambung (ulu hati)

  • Rasa penuh di perut bagian atas
  • Kembung
  • Rasa panas di daerah dada
  • Mual
  • Muntah
  • Sering bersendawa

Obat-obatan biasanya dapat menangani gangguan ini. Apabila anda mengalami luka (ulkus) lambung dapat mengkonsumsi obat anti-asam lambung. Apabila curiga ada infeksi maka antibiotic dapat diberikan. Bila dokter curiga obat-obatan yang anda minum menyebabkan gangguan, maka akan diberikan obat lain. Obat yang berfungsi menekan pengeluaran asam lambung akan mengurangi rasa nyeri dan baik untuk penyakit kelebihan asam lambung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sering masuk angin. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar