Sukses

Tidak Berdarah Saat Hubungan Intim Pertama Kali

15 May 2017, 05:33 WIB
Pria, 30 tahun.

Bagaimana kalo baru pertama kali berhubungan badan tidak pernah mengeluarkan darah keperawanan dan kalo berhubungan tidak merasakan apa apa itu gimana ya dokter

Terimakasih telah bertanya seputar hubungan intim melalui fitur Tanya Dokter.

Tidak semua wanita yang berhubungan intim pertama kali mengalami perdarahan akibat robeknya selaput dara. Selaput dara robek ataupun tidak akibat hubungan intim merupakan hal yang normal.

Selaput dara merupakan bagian dari kulit sekitar vagina yang tipis dan sebagian menutupi jalan masuk ke liang vagina. Selaput dara biasanya robek saat berhubungan seks pertama kali, tetapi bisa juga robek ketika melakukan aktivitas seperti berkuda, bersepeda, maupun olahraga lainnya, atau menggunakan tampon dan bukan pembalut. Dan karena itu, selaput dara yang robek tidak selalu berarti bahwa seorang wanita telah kehilangan keperawanannya.

Seorang wanita tidak selalu menyadari bahwa selaput daranya robek, karena kalau robek pun tidak selalu menyebabkan nyeri maupun perdarahan yang kelihatan.

Untuk pertanyaan kedua, yang dimaksud dengan 'tidak merasakan apa-apa' itu bagaimana? Apakah terkait dengan frigiditas? Selengkapnya silakan baca di sini: Frigiditas Setelah Melahirkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar hubungan intim. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam sehat,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar