Sukses

Orgasme Pada Wanita

15 May 2017, 04:19 WIB
Pria, 35 tahun.

Dok, saya sudah menikah...saat terangsang pastinya saya basah sekali...tapi saya belum pernah merasakan orgasme atau mungkin saya tidak terlalu paham rasanya orgasme... Apakah lubrikasi yg banyak belum tentu bisa orgasme dalam arti tidak ada keluar mani wanita Kadang saya melakukan foreplay sendiri karena penasaran dg orgasme hingga basah sekali...tapi saya sekedar terangsang berat saja tapi tidak bisa merasakan kelegaan orgasme... Mengapa setelah terangsang berat dan basah sekali saya tetap tidak bisa orgasme meski suami penetrasi dg durasi yg lumayan Bahkan kadang saya tidak terangsang lagi kl sudah mulai penetrasi terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang orgasme pada wanita melalui fitur Tanya Dokter.

Orgasme adalah perasaan kenikmatan yang menjalar ke seluruh tubuh, membuat seluruh tubuh berkontraksi sampai ke puncaknya. Pada wanita, orgasme akan tampak secara fisik sebagai gerakan bergelombang atau kontraksi otot berirama yang dirasakan pada 1/3 depan vagina dan anus.

Pada tahap awal perangsangan, terjadi pelumasan liang vagina sebagai akibat pengumpulan darah pada dinding vagina. Apabila rangsangan dilanjutkan, gejolak seksual akan menjadi lebih jelas meliputi sebagian besar bagian tubuh. Pada saat mencapai orgasme, klitoris akan tertarik ke atas dan terjadi gerakan bergelombang dalam vagina akibat kontraksi otot berirama pada 1/3 depan liang vagina dan anus. Kontraksi otot pertama terjadi sangat kuat dengan kecepatan sedikit lebih cepat dari kontraksi berikutnya, kemudian melemah dengan kecepatan lebih jarang. Sensasi ini tidak hanya dirasakan pada daerah panggul, tetapi juga tersebar ke seluruh tubuh. Ketika mencapai puncak orgasme, sebagian wanita akan merasakan otot-otot seluruh tubuhnya menegang/kaku, diikuti sensasi yang menyenangkan yang akan tampak dari ekpresi wajahnya.

Bagaimana jelasnya proses orgasme itu dicapai dan apa yang terjadi saat orgasme hanya dapat dirasakan oleh wanita itu sendiri. Bukanlah hal mudah untuk mengungkapkanya, karena sifatnya yang subyekif atau bergantung pada penilaian individual.

Cara mencapai orgasme yang efektif

Orgasme pada wanita memang cenderung lebih sulit dibandingkan dengan pria. Seorang wanita harus mendapatkan rangsangan yang adekuat terlebih dahulu sebelum dapat merasakan orgasme. Karena itulah dibutuhkan foreplay atau pemanasan untuk meningkatkan gairah wanita. Pastikan pasangan Anda telah melakukan cukup foreplay kepada Anda sebelum akhirnya melakukan penetrasi. Layaknya gunung, kenaikan libido pada wanita meningkat secara perlahan dan pasti, namun setelah mencapai puncak, seorang wanita dapat bertahan cukup lama atau dapat merasakan orgasme berulang.

Organ seksual wanita guna mencapai orgasme tersebut adalah terdapat pada klitoris dan vagina. Akan tetapi orgasme vaginal (melalui penetrasi atau rangsangan jari) lebih sulit dicapai dibandingkan orgasme klitoris. Anda tidak perlu khawatir mengenai ukuran penis Anda saat ini, karena kepuasan seksual seorang wanita bukan terletak pada ukuran penis pasangannya, akan tetapi lebih kepada teknik yang diterapkan. Hal ini didukung oleh sebuah penelitia yang mengungkapkan bahwa sekitar 89% wanita mengaku sudah puas dengan ukuran penis pasanganya. Bahkan meskipun G-spot seorang wanita terdapat pada 1/3 depan vagina, atau sekitar 5 cm dari mulut vagina, hanya sekitar 15-30% wanita yang mendapatkan orgasme vaginal.

Cara paling mudah agar istri Anda dapat mencapai orgasme lebih cepat adalah melalui orgasme klitoris. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan foreplay adekuat hingga istri Anda benar-benar terangsang, dilanjutkan dengan perangsangan klitoris baik menggunakan tangan, kemaluan, maupun oral.

Dan seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa ukuran penis bukanlah sebuah parameter kepuasan seksual seorang wanita. Yang terpenting Anda dapat memahami keinginan pasangan Anda dengan mengomunikasikannya satu sama lain. Sesungguhnya wanita tidak hanya mencari kepuasan fisik semata. Para wanita juga mencari getaran emosional, perasaan dicintai, merasa diperlakukan spesial, dihargai, dan keintiman dengan partnernya. Janganlah merasa malu ataupun ragu, karena indahnya hubungan seks ditentukan langsung oleh kreativitas dan komunikasi masing-masing pasangan.

Mengenai keluhan ejakulasi Anda, terdapat beberapa tips yang dapat diterapkan yaitu:

Jangan menggunakan narkotik atau alkohol.
Cobalah untuk relaks atau santai sebelum berhubungan seksual.
Bernapas dalam. Salah satu cara yang paling mudah untuk santai ketika berhubungan adalah menarik napas dalam.
Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan dapat memperlama fase ereksi
Melakukan teknik Stop-Start yang dipopulerkan oleh Masters dan Johson. Teknik ini cukup efektif untuk mengontrol ejakulasi. Cara yang dilakukan adalah :
Pasangan wanita memulai dengan rangsangan pada penis pria dan menghentikannya ketika pria merasakan sensasi yang dapat membuat ejakulasi.
Pasangan wanita kemudian memberikan tekanan lembut pada penis tepat dibelakang kepala penis sampai sensasi tersebut menghilang.
Pria bernapas dalam dan merasakan sensasi tersebut dan berusaha mengendalikannya.
Apabila sensasi sudah menghilang maka rangsangan dapat diberikan kembali oleh pasangan wanita.
Lakukan berulang-ulang sampai ku rang lebih 10 kali
Setelah berlatih metode ini, pasangan dapat melakukan hubungan seksual dengan pasangan wanita berada di posisi atas
Arahkan pikiran dan konsentrasi. Arahkan pikiran pada sesuatu yang tidak ada sangkut pautnya dengan seks ketika berhubungan badan. Bisa juga sambil memikirkan yang tidak sukai. Hal ini akan mengurangi rangsangan yang diterima.
Mengurangi sensitifitas pada penis. Gunakan kondom, cream atau alat bantu seks lainnya yang dapat mengurangi rangsangan yang diterima oleh pihak pria. Kondom yang digunakan sebaiknya yang ukuran tebal agar dapat mengurangi rangsangan yang bakal diterima nanti.
Posisi yang tepat. Carilah posisi-posisi hubungan intim yang biasanya dapat anda nikmati dalam waktu yang lama. Pakailah posisi tersebut di awal permainan agar dapat tahan lama dan pasangan anda bisa orgasme atau keluar lebih dahulu.
Melakukan latihan Kegel secara teratur sebanyak 3 kali setiap harinya

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengakses Rubrik Seks dan Andrologi kami yang membahas seputar kesehatan reproduksi pria dan keluhan-keluhan seksual yang sering dialami oleh pasangan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 Salam

0 Komentar

Belum ada komentar