Sukses

Gatal di Kemaluan

15 May 2017, 02:43 WIB
Pria, 23 tahun.

Saya mengalami gatal dari pusar sampai bawah alat vital dan berwarna kehitam-hitaman

Terima kasih telah bertanya tentang gatal di kemaluan melalui fitur Tanya Dokter. 

Gatal-gatal antara anus dan alat kelamin seperti yang anda alami dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis atau peradangan pada kulit dan jamur (tinea / kandidosis). Hal ini dipertimbangkan apabila kita menyingkirkan Pennyakit menular seksual.

pada umumnya dermatitis bukanlah penyakit yang menular, jadi apabila istri anda tertular, maka kemungkinaan penyebabnya adalah jamur. Jamur mudah terjadi apabila lingkungan di sekitar kemaluan anda lembab. saya sarankan agar anda lebih menjaga kebersihan di daerah kemaluan, sering berganti celana dalam, mengeringkan daerah kemaluan dan anus setelah BAK dan BAB. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Tentu saja kami akan merasa sangat terbantu apabila anda dapat mengirimkan foto keluhan yang anda miliki karena diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah didiagnosa apabila diilihat secara langsung.

Untuk mengetahui jenis jamur apa yang anda miliki, anda dapat melakukan pemeriksaan kerokan kulit pada daerah keluhaan untuk diperiksa di bawah mikroskop. Hal ini dapat dilakukan setelah anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gatal di kemaluan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar