Sukses

Hamil Setelah Kehamilan Ektopik

15 May 2017, 02:43 WIB
Pria, 36 tahun.

Mau tanya dokter saya kira" 4 bulan yg lalu tepatnya tgl 14januari 2017 hbs menjalakan operasi sesar hamil di luar kandungan,trus tgl 25 maret 2017 saya menstruasi terakhir tgl 25 april saya tidak mendapatkan menstruasi lagi kira" tgl 1 mei 2017 saya periksa tespek hasil nya positif dokter....Yang saya mau tanya kan ke pd dokter apakah blh saya hamil lg trus kira" da resiko nya g buat saya dan janin saya.terima kasih....

Terima kasih telah bertanya tentang hamil setelah kehamilan ektopik melalui fitur Tanya Dokter. 

Kehamilan di luar kandungan disebut kehamilan ektopik. Jika tidak terjadi komplikasi, umumnya kesuburan akan kembali normal.Jika sudah mendapat haid lagi berarti fungsi organ reproduksi sudah kembali normal dan sudah boleh hamil lagi. Namun, dianjurkan agar Anda menunda kehamilan berikutnya selama kurang lebih 3 bulan, hingga organ reproduksi ibu kembali ke bentuk semula dan Anda telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi. Selain kesiapan fisik, hal inilah yang juga penting yaitu kesiapan mental.

Diskusikanlah dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda, yang tentunya memahami riwayat medis atau penyakit Anda sebelumnya. Utarakan segala hal yang menjadi kekhawatiran dan kebingungan Anda termasuk kapan saat yang tepat untuk memulai kehamilan kembali. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar