Sukses

BAK setelaah Hubungan Intim

14 May 2017, 23:37 WIB
Wanita, 22 tahun.

Sore dok... Pertanyaan saya, kenapa yaa dok, setiap selesai berhubungan dengan suami, saya selalu ingin buang air kecil. Trus setelah berhubungan terkadang ada lending yg keluar sampai keesokan harinya.

Terima kasih telah bertanya tentang BAK setelah hubunga intim menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Sudah berapa lama kejadian ini berlangsung? BAK sangat dipengaruhi oleh berapa banyak minum yang kita konsumsi, semakin banyak minum yang kita konsumsi maka semakin sering kita BAK, serta dengan udara dingin pun BAK kita dapat meningkat frekuensinya.

Sering buang air kecil dapat disebabkan oleh adanya infeksi, kelainan pada struktur kandung kemih, kecemasan, kafein (kopi), dan beberapa penyakit. Kami menyarankan agar Anda melakukan pemeriksaan ke dokter umum dahulu agar dapat dilakukan pemeriksaan urin.

Ada beberapa kondisi yang sering menyebabkan buang air kecil:

Infeksi Saluran Kencing: infeksi saluran kencing menyebabkan keluhan sering BAK, nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan. Infeksi saluran kencing dapat pula disertai dengan penyakit batu saluran kencing. Faktor risiko terjadi infeksi saluran kencing adalah minum sedikit, sanitasi yang buruk, dan hubunan seksual yang tidak sehat.

Diabetes mellitus (kencing manis): ditandai dengan keluhan banyak minum, banyak makan, banyak kencing terutama pada malam hari, penurunan berat badan, dan keluhan-keluhan tidak khas lainnya.

Diabetes insipidus: kekurangan hormon antidiuretik atau kurangnya respon ginjal terhadap hormon antidiuretik. Kondisi ini menyebabkan jumlah air kencing yang berlebih.

Sedangkan perasaan ingin buang air kecil pada saat orgasme termasuk hal yang wajar karena pada saat melakukan hubungan intim biasanya kandung kemih akan mengalami tekanan dan merangsang rasa ingin berkemih. Apalagi jika hubungan seksual dilakukan dalam posisi misionaris (laki-laki ada diatas). Untuk mengatasinya cobalah dengan mengusahakan untuk buang air kecil terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar