Sukses

Mengatasi Mudah Lupa

15 May 2017, 00:02 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat pagi ,, Saya punya kebiasaan telfon menjelang tidur dengan teman saya, dan terkadang juga tertidur,, tetapi kenapa saya sering sekali tidak ingat perkataan saya beberapa menit sebelum tertidur. Padahal teman saya bilang saya menjawab pertanyaan / mengobrol dgn lancar seperti sadar. Tapi saat saya terbangun malam / pagi , saya tidak bisa mengingat terakhir percakapan itu , kira2 percakapan 6 mnt terakhir, dan itu sering kali terjadi. Hingga teman saya sering kali marah karna hal itu.. Kira2 kenapa , dan apa solusinya ya..?? Terimakasih☺

Terima kasih telah bertanya tentang mudah lupa melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Tentunya Anda merasa terganggu dengan berbagai keluhan yang Anda rasakan. Namun informasi yang Anda berikan masih sangat terbatas. Idealnya perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pastinya. Banyak sekali penyebab dari mudah lupa, salah satunya adalah hal di sekitar diri kita yang dapat kita modifikasi.

Sementara ini kami hanya bisa menduga bahwa berbagai keluhan yang Anda rasakan merupakan akibat kelelahan yang Anda alami baik secara fisik ataupun psikis. Hal ini kemudian menimbulkan kesulitan konsentrasi yang membuat Anda menjadi mudah lupa.

Cobalah untuk lebih rileks, istirahat cukup, olahraga teratur dengan pola makan sehat. Bila Anda dapat melakukannya secara teratur niscaya keluhan yang Anda rasakan akan berkurang secara perlahan. Selain itu, coba latih otak Anda tetap aktif dan coba menulis kegiatan Anda dalam jurnal untuk membantu Anda dalam mengingat masalah, sehingga Anda tidak melupakan hal-hal penting.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar