Sukses

Ruam Merah di Bawah Payudara

14 May 2017, 23:45 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok dibagaian tengah dan di bagaian bawah payudara terdapat ruam merah,kadang juga terlihat putih kayak jamur,tp kalo d bersihin mirip kayak daki kalo ngak sengajak kena minyak wangi atau cairan ap gitu pasti rasanya perih, sudah saya obatin pakek obat panu (kalpanax) rasanya perih banget,habis itu pasti kulitnya mengelupas,kalo udh d bersihin pasti jamur yg putih" udah ngak ada,tp setelah beberapa hari...pasti muncul lagi saya udah menderita penyakit ini selama 3 tahunan,mau periksa kedokter tp malu,akhirnya saya obatin sendiri alakadarnya kira" ini penyakit apa ya dok ??? terus apa obat yang bagus untuk ngobatin penyakit saya ini

Terima kasih telah bertanya tentang ruam merah di bawah payudara melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Izinkan kami mengajukan pertanyaan. Bagaimana sifat bintik-bintik tersebut, ukuran, isi, luas, bentuk? Apakah terdapat nyeri pada payudara Anda?

Bercak-bercak merah dan gatal memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: bakteri atau jamur). Apabila kelainan kulit yang menyebar bisa saja disebabkan oleh jamur.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Keluhan kulit membutuhkan pemeriksaan secara langsung untuk melihat wujud kelainan kulit. Tidak disarankan Anda melakukan pengobatan langsung tanpa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin saat keluhan bintik merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal. Untuk sementara jaga kebersihan kulit terutama di daerah payudara, jangan lupa untuk selalu membersihkan daerah tersebut dengan sabun dan apabila berkeringat langsung mengganti baju.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar