Sukses

Bahaya Kencing Tikus

14 May 2017, 22:27 WIB
Pria, 30 tahun.

Selamat pagi Dok. Di tempat kerja saya banyak hewan pengerat tikus. Dua hari yang lalu saya membersihkan rak yang penuh dengan kotoran dan kencing tikus tersebut tanpa menggunakan sarung tangan. Dan selang dua hari perut saya merasa tidak enak, mata kadang berkunang-kunang, puyeng dan tadi pagi maaf buah zakar saya terasa sakit ketika posisi saya berdiri. Apakah saya terpapar virus kencing tikus atau apa namanya itu?. Apa yang harus saya lakukan?. Haruskah saya periksa darah?. Mohon pertolongannya. Terima Kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Leptospirosis adalah penyakit manusia dan hewan yang disebabkan infeksi bakteri leptospira yang terdapat di dalam air seni hewan yang terinfeksi. Kuman ini hidup dan berkembang biak di tubuh hewan. Kasus penyakit ini banyak timbul pada musim hujan, terutama pada daerah yang terkena banjir. Bahaya dari hewan tikus adalah ketika tikus menggigit tubuh kita atau ketika kita terkena air kencing tikus.

Air kencing tikus mengandung bakteri leptospira yang dapat mengakibatkan demam. Bakteri ini juga dapat menyebar hingga ke jantung, paru-paru dan ginjal. Bahkan yang berbahaya bis amenyebabkan kematian bagi penderitanya.

Infeksi bakteri ini biasanya terjadi 4-10 hari setelah terpapar bakteri leptospira. Jika setelah kejadian And atidak mengalami keluhan apa-apa kemungkinan Anda tidak terinfeksi bakteri ini. Namun jika terdapat tanda-tanda seperti demam, badan dan mata menguning, mual muntah, nyeri perut, dan keluhan lainnya sebaiknya segera berobat ke dokter.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel kami mengenai Leptospirosis pada URL link :

Leptopsirosis

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar