Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Menelan Sperma Sebabkan Kehamilan?

14 May 2017, 15:58 WIB
Wanita, 25 tahun.

Apakah dengan menelan sperma melewati mulut akan menyebabkan kehamilan?

Terima kasih telah bertanya tentang kemungkinan hamil apabila menelan sperma melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, perlu diketahui proses terjadinya kehamilan. Kehamilan dimulai dari konsepsi, yaitu persatuan antara sperma dan ovum/sel telur. Konsepsi dapat terjadi apabila seorang wanita sedang berada pada saat subur, dimana sel telur dikeluarkan oleh ovarium. Selain itu, sperma pun harus dapat terus "berjalan" menghampiri sel telur.

Jika proses ini tidak berlangsung dengan lancar, persatuan sperma dan ovum juga tidak dapat terjadi. Apabila sperma menembus sampai bibir vagina namun tidak sampai ke sel telur Anda, amka kehamilan tidak dapat terjadi, namun jika ada sperma yang masuk ke sel telur Anda, maka kehamilan bisa saja terjadi.

Merujuk pada pertanyaan Anda, menelan cairan semen yang mengandung sperma tidak akan membuat Anda hamil. Sperma yang tertelan akan masuk ke dalam saluran cerna dan akan mati oleh asam lambung dan enzim pencernaan. Di samping itu, antara saluran pencernaan dan rahim dihubungkan oleh aliran pembuluh darah, dan sperma tidak dapat “berenang” di dalam aliran darah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait kemungkinan hamil apabila menelan sperma. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar