Sukses

Mencuci Pakaian ODHA

14 May 2017, 21:53 WIB
Pria, 23 tahun.

ketika kita mencuci pakaian odha dan tidak sengaja waktu sedang mengucek pakaian ada luka gores kecil di jari akibat gesekan dengan kain. apakah hiv bisa menular ke kita melalui luka tersebut?? mohon pencerahannya, saya merasa sangat tidak nyaman dengan hal ini

Terima kasih telah bertanya tentang mencuci pakaian ODHA (penderita HIV) dan risiko tertular melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. HIV umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara membran mukosa atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, dan ASI. Penularan dapat terjadi melalui hubungan intim, transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, bersalin, atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan-cairan tubuh tersebut.

Anda tidak akan tertular HIV hanya dengan melakukan kegiatan Memeluk, Menggunakan handuk yang sama, Berbagi alat makan bersama, atau mengobrol, termasuk mencuci pakaian penderita HIV.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang keluhan Anda. Terima kasih.

Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar