Sukses

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Anak

14 May 2017, 17:29 WIB
Pria, 30 tahun.

Siang dok...anak saya berusia 3 th,ketahanan tubuhnya tidak terlalu kuat.kalau salah makan sedikit,lgsung sakit.entah batuk,pilek,panas.gmn caranya agar kekebalan tubuhnya bs kuat?apakah perlu mengkonsumsi vitamin?vitamin apa yg bs dikonsumsi?anak saya dl lahir prematur dg berat 1,8 kg.skrg beratnya 14,5 kg

Terima kasih telah bertanya seputar menjaga daya tahan tubuh anak menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Daya tahan tubuh akan menjadi benteng pertahanan pertama jika ada kuman yang masuk ke tubuh. Semakin tinggi daya tahan tubuhnya, maka kemungkinan untuk terinfeksi akan semakin kecil. Sebaliknya jika daya tahan tubuh seseorang sedang turun, maka akan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dapat dimulai dari hal yang setiap hari kita lakukan, antara lain:

1. Tidur

Pastikan anak memiliki tidur yang berkualitas. Tidur cukup dengan lampu kamar yang mati dapat membantu anak tidur dengan nyenyak.

 

2. Suplemen & nutrisi

Vitamin D
Beberapa suplemen juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Vitamin D terbukti dapat meningkatkan imun tubuh seseorang, oleh karenanya mengkonsumsi vitamin D baik yang berupa suplemen atau dari sumbernya langsung seperti ikan salmon dan ikan tuna sangat baik untuk tubuh.

Vitamin C
Selain vitamin D, vitamin C juga terbukti berperan sebagai antioksidan pada tubuh kita. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan jambu biji juga dapat dilakukan.

Zinc
Selain kedua vitamin tersebut, suplemen zink juga dapat membantu menigkatkan daya tahan tubuh. Mineral zink sangat baik untuk menjaga kondisi saluran pencernaan kita, serta sebagian besar sistem perlindungan tubuh kita terdapat di saluran pencernaan. Jika saluran cerna bermasalah, akan memudahkan Anda untuk terserang infeksi.

Jika sulit dalam memberikan bentuk makanan, bisa didapatkan melalui suplemen yang dijual di apotek. Pastikan mengandung zat tersebut yang telah disampaikan di atas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar