Sukses

Daging Tumbuh di Liang Telinga

14 May 2017, 15:16 WIB
Pria, 7 tahun.

Siang dokter saya mau tanya anak saya udah 2 minggu ada daging tumbuh di liang telinga dan mengeluarkan cairan kuning kental entah nanah atau apa kt dokter itu tdk berbahaya dan ada daging tumbuh sbesar biji kacang hijau di liang telinga tp katanya hrs di operasi apakah gak ada cara lain supaya ilang . Tks

Terima kasih telah bertanya seputar daging tumbuh di liang telinga menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Untuk mendiagnosis benjolan, diperlukan informasi seperti: jumlah, ukuran, lokasi tepat, warna, kekenyalan, apakah mudah digerakkan, permukaannya, apakah semakin membesar dengan cepat, dll.

Apakah benjolan pada bagian dalam telinga anak Anda tersebut memiliki konsistensi lunak atau keras?

Untuk mengetahui apakah benjolan tersebut bersifat membahayakan diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Benjolan yang bersifat kanker biasanya akan membesar dengan cepat, permukaannya kasar, sifatnya keras, sulit digerakkan. Benjolan yang jinak biasanya permukaannya licin, mudah digerakkan, lambat membesar.

Bagaimana dengan benjolan anak Anda? Jika memang benjolan tersebut mengkhawatirkan, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, diagnosis dini dan penanganan yang optimal. Jika dokter spesialis THT telah menyarankan untuk tindakan operasi, kemungkinan besar memang tidak ada jalan lain sehingga satu-satunya jalan adalah dengan tindakan medis tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar