Sukses

Istri Ngidam Nanas Muda Saat Hamil Muda

13 May 2017, 22:41 WIB
Pria, 22 tahun.

Salam...dok mau nanya, isteri saya lagi hamil ni, cuman dianya ngidem nanas mudah. Sementara yg saya tau nanas mudah itu kan berbahaya utk ibu hamil...gmna ni dok? Saya belum izinin dia makan biah tsb.. Trimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar Nanas Muda menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.


Beberapa ahli menuturkan bahwa nanas cukup aman dikonsumsi ketika hamil. Karena nanas kaya akan nutrisi, mengandung saturasi lemak yang rendah dan juga mengandung banyak serat yang dapat membantu mengatasi konstipasi, yakni merupakan gejala yang kerap dikeluhkan selama hamil.

Nanas mengandung banyak sekali vitamin seperti :

Vitamin B1 yang membantu menjaga kesehatan jantung dan system syaraf
Vitamin B6 yang berguna untuk fungsi tubuh, seperti membantu mengatasi anemia dan mengurangi gejala morning sickness
Vitamin C yang membantu memperkuat system imun dan berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.
Copper(Cuprum) yang penting untuk pertumbuhan, kesehatan rambut dan mata
Manganese yang berguna untuk kesehatan tulang

Sebagian besar kalori pada nanas berasal dari gula. Jadi, penting sekali untuk membatasi konsumsi nanas, khususnya jika Anda memiliki diabetes gestasional.Nanas tidak pernah disebutkan dapat menggugurkan/mencegah kehamilan. Bila sudah terjadi pembuahan (sperma yang bertemu telur) maka kemungkinan besar sudah terjadi kehamilan.

Selain sejumlah vitamin seperti yang kami sebutkan sebelumnya, nanas juga mengandung encim bromelain, yaitu zat yang dapat melunakkan makanan dalam lambung dan juga dipercaya dapat melunakkan servix sehingga kerap dikonsumsi untuk melancarkan haid dan memicu persalinan, namun belum ada bukti ilmiah yang dapat membuktikan kebenarannya. Oleh karena itu, banyak wanita hamil yang sangat berhati-hati sehingga memasukkan nanas ke daftar makanan yang perlu dihindari untuk dikonsumsi saat hamil.

 

Terkadang, konsumsi nanas disarankan sebagai cara alami untuk memicu persalinan. Tetapi, untuk dapat menyebabkan kontraksi, diperlukan konsumsi nanas dalam jumlah besar. Jadi, jika Anda mengkonsumsi buah ini dalam jumlah kecil, Anda akan mendapatkan keuntungan dari nutrisi yang dikandungnya.

Jika Anda belum yakin untuk mengkonsumsi nanas atau tidak, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan dan kebidanan Anda yang lebih mengetahui kondisi Anda dan janin yang Anda kandung.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar