Sukses

Lidah Dan Gigi Sakit, Sariawan dan Gusi Bengkak

13 May 2017, 19:34 WIB
Wanita, 18 tahun.

Saya mau tanya saat ini lidah saya terasa sakit semua dan terdapat 3 sariawan dan hampir setengah lebih bagian gusi saya bengkak dan membuat gigi saya sakit. Ada juga benjolan yg tidak terlalu besar dibawah telinga saya yg jika disentuh sakit. Kira-kira itu penyakit apa dan berbahayakah? Kata dokter sebelumnya saya radang. Apakah itu termasuk gejala dari radang tenggorokan?

Terimakasih telah bertanya tentang lidah dan gigi sakit, sariawan dan gusi bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan.

Sejak kapan keluhan ini muncul?
Gejala yang masih ada adalah sariawan, gusi bengkak, nyeri menelan pada tenggorokan dan dada. Apakah benar?
Apakah Anda mengetahui obat-obatan apa saja yang sudah diberikan pada Anda?

Adanya keluhan sariawan, gusi bengkak, dan nyeri menelan pada daerah tenggorokan dan dada dapat merupakan kumpulan gejala karena adanya masalah pada saluran pencernaan mulai dari rongga mulut hingga kerongkongan. Hal ini perlu dipastikan dengan teliti apakah terdapat infeksi gigi, infeksi rongga mulut atau infeksi saluran pencernaan secara keseluruhan yang biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Tanpa pemeriksaan langsung sulit bagi kami untuk menentukan diagnosa secara pasti.

Kami sarankan Anda terlebih dahulu mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan rongga mulut untuk mengetahui apakah terdapat fokus infeksi khusus ataukah ada infeksi secara keseluruhan yang terjadi. Jika penyebab keluhan tidak ada yang berasal dari rongga mulut, maka kami sarankan untuk konsultasi dengan dokter spesialis THT.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai lidah dan gigi sakit, sariawan dan gusi bengkak, semoga bermanfaat.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar