Sukses

Cara Minum Pil KB Kombinasi

13 May 2017, 18:52 WIB
Wanita, 19 tahun.

Slmt malam dok Saya pemula pake pil kb andalan ethinylestradiol/levonorgestrel Saya meminumya hari pertama haid Hari selasa pada urutan pil plasebo yg berwarna putih bisa nya Saya minum pukul 5 sore dok Hari ke 4 haid Saya minum pil plasebo terakhir Hari ke 5 haid selesai dok dan berlanjut minum pil kb aktif yg sesuai urutanya ... sudah 7 Hari terakhir pas pukul 5 sore Saya Minum pil kb andalan malam nya Saya berhubungan badan dengan suami apakah Aman dok Mungkin Kah akan terjadi kehamilan sedangkan suami juga pakai condom dok.. tpi yg aneh nya kenapa setelah berhubungan pada saat itu juga Saya mengelurakan banyak darah dok tpi darah nya tidak bau sprti darah haid melainkan bau darah luka dok terus besok siangnya udh gk keluar darah lagi dok. Mohon di jawab dok Terimakasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Untuk meminum pil kombinasi seperti yang Anda miliki, Anda harus menunggu siklus haid terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan Anda tidak hamil. Sementara menunggu haid, gunakan kontrasepsi tambahan seperti kondom.

Pil kontrasepsi yang diminum di hari pertama haid adalah pil yang terletak pada bidang biru. Bila hari pertama haid jatuh pada hari senin, minumlah pil di bidang biru yang bertuliskan senin atau 'SEN' lalu lanjutkan pil di hari berikutnya mengikuti tanda panah pada kemasan.

Dari penjelasan anda cara anda meminum pil KB sudah benar, apalagi suami anda menggunakan kondom. Seharusnya kehamilan tidak terjadi. Adapun bercak kemerahan bisa saja terjadi karena lecet saat berhubungan intim atau bercak perdarahan karena efek samping pil KB hormonal. 

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda.
Hormat kami, RF

0 Komentar

Belum ada komentar