Sukses

Batuk Berdahak, Apa Obatnya

13 May 2017, 11:59 WIB
Pria, 31 tahun.

Malam dokter sy mao tnya tuk takaran ventolin dan nacl di alat nebulizer untuk dewasa kebetulan sy beli omron 801 itu brp ya...kebetulan istri saya batuk2 dahak tidak keluar2..rencana mao pk alat itu..makasih sblmnya dokter..

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Batuk Berdahak, Apa Obatnya melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Pada batuk berdahak, dahak yang tidak dikeluarkan akan terus merangsang reseptor batuk di saluran napas. Karena itu, pengobatan batuk berdahak dilakukan untuk mengeluarkan dahaknya. Pengeluaran dahak dapat dibantu dengan menggunakan obat batuk yang mengandung mukolitik ataupun ekspektoran. Mukolitik berfungsi untuk memecahkan lendir yang kental sehingga lebih mudah dikeluarkan. Sementara ekspektoran berfungsi merangsang batuk agar dapat mengeluarkan dahak. Selama proses pengobatan, pasien dapat merasakan bahwa dahaknya semakin banyak, karena tubuh didorong untuk mengeluarkan dahak yang sebelumnya tertahan tidak bisa keluar.

Dalam forum ini kami tidak dapat menginformasikan mengenai dosis obat tertentu tanpa adanya pemeriksaan fisik terlebih dahulu karena dosis bisa berbeda - beda tergantung dengan gejalanya. Kami menyarankan Anda berkonsultasi kembali dengan Dokter agar memperoleh wawancara medis dan pemeriksaan yang lebih lengkap sehingga dapat ditentukan pengobatan yang sesuai. Untuk membantu pengeluaran dahak, sementara Kami sarankan Anda memperbanyak minum air hangat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Batuk Berdahak, Apa Obatnya. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar