Sukses

Pusing

12 May 2017, 16:07 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya ingin bertanya. saya sering mengalami pusing sebenarnya sudah lama tapi lebih parahnya satu tahun ini.pusing itu paling sering muncul ketika saya beraktifitas terlalu lama seperti terlalu lama berfikir untuk mengerjakan soal ,tidur terlalu malam sehingga di pagi harinya pusing hingga siang hari.terkadang pusing itu muncul ketika saya panik terasa seperti teggang otak.hal ini lebih terasa ketika saya mengendarai motor saya jarang bisa merasakan fokus terlebih pandangan berkurang. apakah ada tanda2 penyakit pada otak saya dok karna pusing yang saya alami hampir setiap hari .terimakasih atas jawabannya .

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Pusing melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Perlu dibedakan antara pusing dan sakit kepala. Pusing biasanya disertai perasaan lingkungan seperti berputar (vertigo). Seperti apa keluhan nyeri kepala yang Anda rasakan, apakah nyeri kepala di seluruh bagian kepala atau sebelah? Nyeri seperti diikat atau berdenyut? Adakah gejala lain seperti kesemutan/baal, kelemahan sisi tubuh, gangguan penglihatan, penurunan berat badan? Bagaimana intensitas nyeri Anda, apakah sama atau semakin lama semakin berat? Apakah saat gejala muncul Anda melihat lingkungan sekitar seperti bergoyang?

Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat apalagi disertai dengan gejala lain seperti pingsan dan gangguan keseimbangan, maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pusing. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar