Sukses

Haid Banyak Setelah Kuret

11 May 2017, 12:24 WIB
Wanita, 25 tahun.

Begini dok, bulan febuari lalu sy kuret dok krn adanya penebalan dinding rahim. Bln berikutnya sy cuma mengalami flek2 kecoklatan bbrpa hari,terus akhir bulan keempat sy kadang muncul bercak merah kadang jg flek kecoklatan,dan awal bulan ini smpai sekarang sy mens dok,yg keluar banyak meski tak sparah sbelum sy kuret kemarin.tp semakin hari sperti semakin banyak,stiap sya bergerak selalu keluar darah bahkan gumpalan darah,Yg sy mau tnyakan apakah mungkin sy ad penebalan lagi dok? Karna sangat mengganggu sekali dok,karna sya ingin program anak lagi.

Terima kasih telah bertanya tentang haid banyak setelah kuret menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kuret bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel. Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka tidak diperlukan kuret. Setelah kuret emang dapat dijumpai beberapa keluhan, salah satunya adalah flek.

Umumnya setelah satu minggu dari kuretase darah sudah tidak ada lagi. Jika memang ada keluhan seputar perdarahan yang tidak normal sebaiknya periksakan diri Anda ke Dokter yang menangani Anda untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. 

Pemeriksaan lanjutan yang disarankan tentu harus didasarkan pada wawancara langsung dan pemeriksaan fisik langsung terhadap diri Anda. Sehingga tentu dokter yang memeriksa secara langsunglah yang berkompeten menentukan langkah selanjutnya bagi Anda. Semoga Ibu dan keluarga sehat selalu.

Demikian informasi tentang haid banyak setelah kuret yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar