Sukses

Sesak Nafas Dan Kesemutan

10 May 2017, 09:55 WIB
Pria, 24 tahun.

salam dok, saya mau nanya , sekujur badan saya seperti kesemutan, kadang sesak nafas dan hidung tersumbat sebelah ,nyeri di bagian dada juga, tapi saya gak tau itu nyeri gara gara sendi atau organ. itu kira kira gejala apa ya dok.. tahun lalu saya udah EKG hasilnya normal.. ronsen tahun lalu plak paru, tapi tahun ini normal, tapi saya cek darah,, hdl saya rendah mulu dok.. sekitar 25 itu sebabnya apa ya... mengatasinya bagaimana.... bingung liat tubuh saya ni,, o iya dok ,, dua tahun terakhir ini saya sering panik gak jelas gitu dok.. saya seorang perokok berat juga,, yg perlahan lahan lagi berenti mohon pencerahannya dok

Terima kasih telah bertanya mengenai Sesak Nafas Dan Kesemutan melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan. Sejak kapan Anda merasa sesak nafas? Sebelum keluhan timbul, Anda sedang melakukan apa? Apakah ada suara 'ngik-ngik' saat bernafas? Sudah sejak kapan Anda mengalami kesemutan? Kira-kira hal tersebut dicetuskan oleh apa? Apakah sebelum timbul keluhan ada hal-hal yang membebani pikiran Anda?

Sesak nafas dapat diakibatkan karena gangguan di paru-paru, jantung, ginjal, saluran pencernaan, atau bahkan dicetuskan oleh cemas atau panik yang berlebihan.

Sedangkan kesemutan atau parestesia dalam ilmu kedokteran, adalah sensasi pada permukaan tubuh tertentu yang tidak dipicu rangsangan dari dunia luar. Sensasi tersebut adalah sensasi rasa dingin atau panas di suatu bagian tubuh tertentu, atau sensasi rasa dirambati sesuatu. Parestesia itu timbul bila terjadi iritasi pada serabut saraf yang membawa sensasi kesemutan.

Kesemutan terjadi jika syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan, misalnya, saat duduk bersimpuh atau menekuk kaki terlalu lama, maka syaraf dan aliran darah terganggu. Umumnya kesemutan akan mereda jika bagian tubuh yang mengalaminya digerakkan.

Penyebab lain dari kesemutan dapat terjadi akibat dari gangguan pada saraf tepi, otot, sumsum tulang belakang, atau bahkan otak. Penyebab kesemutan akibat penyakit lain diantaranya adalah diabetes melitus, Carpal Tunnel Syndrome, gangguan jantung, dan rematik

Karena terbatasnya informasi, kami sulit menyimpulkan apa yang Anda alami. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter dan mengutarakan keluhan Anda agar dapat diterapi dengan tepat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Sesak Nafas Dan Kesemutan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar