Sukses

Gigi Geraham Belakang Dicabut Bisa Tumbuh Kembali

10 May 2017, 00:17 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok gigi saya yang geraham belakang di bagian bawah yang satu kroak dan yang satu lubang, apakah apabila dicabut akan tumbuh kembali??

Terima kasih telah bertanya mengenai gigi geraham belakang dicabut bisa tumbuh kembali melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi manusia memiliki dua periode yaitu gigi susu dan gigi permanen. Pada usia 6-12 tahun, anak sedang berada pada periode gigi bercampur yaitu sudah ada gigi permanen yang tumbuh namun masih ada gigi susu yang belum tanggal. Sedangkan pada usia 17 tahun semua gigi sudah permanen, maka gigi itu harus dipertahankan sebisa mungkin kecuali jika memang kondisinya sudah tidak mungkin lagi untuk dirawat. Penambalan yang dilakukan dengan baik dan sesuai prosedur dapat bertahan lama di dalam mulut, apalagi dibantu dengan penjagaan kebersihan mulut yang baik. Mulai usia 17- 21 tahun biasanya akan mucul gejala tumbuh gigi geraham bungsu. Namun posisinya berada di urutan paling belakang, sehingga tidak menggantikan gigi yang manapun. Jadi bila gigi geraham anda yang kroak dan lubang dicabut, gigi tidak akan tumbuh kembali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gigi geraham belakang dicabut bisa tumbuh kembali, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar