Sukses

Hamil atau Tidak?

08 May 2017, 14:51 WIB
Wanita, 28 tahun.

Saya telat haid selama 7 minggu..kemudian mengunjungi dokter SPOG karena 4 kali test pack negatif...kemudian di usg hasilnya juga gak ada tanda2 kehamilan dan diberikan 4 butir mediol...saya TP kembali seblm meminum obat itu dan hasilnya mash negatif...namun 2 hr setalah minum obat mediol tersebut saya iseng TP kembali dan hasilnya positif... Apakah obat itu akan berpengaruh terhadap janin saya??? Mohon pencerahannya

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri dada kanan melalui fitur Tanya Dokter.

Bagaimana dengan siklus haid Anda selama 6 bulan terakhir? Apakah setelah minum obat mediol haid Anda menjadi lancar atau keluar? Sudahkah Anda melakukan USG setelah hasil test pack yang positif?

Tanda-tanda kehamilan terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:

Sering berkemih
Pembesaran dan nyeri payudara
Mual
Perasaan lelah
Daerah sekitar puting susu menghitam
Peningkatan suhu tubuh
Flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim, keluarnya perdarahan kecil atau flek-flek kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja
Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:

Terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
Terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi (pemeriksaan dokter)
Terlihat gambaran janin pada USG atau scanning
Tanda awal kehamilan dengan sindrom pra menstruasi memang mirip, tetapi yang jelas membedakannya adalah bila memang hamil Anda tidak akan haid setelah mulai mengalami gejala-gejala tersebut.

Saran kami cobalah kembali kontrol ke dokter spesialis kebidanan untuk dilakukan USG dan pemeriksaan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang nyeri dada kanan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar