Sukses

Penyebab Benjolan Mata

08 May 2017, 01:18 WIB
Pria, 18 tahun.

Pak dokter, saya mau tanya. Gini pak, 2 bulan terakhir di dalam kelopak kiri saya saat saya raba dengan jari, terasa ada benjolan kecil. Itu apa ya pak? Benjolannya tidak kelihatan secara fisik, tapi saat menyentuhnya baru terasa. Apakah ini bisa jadi efek radiasi ponsel yang merusak mata? Dan apakah benjolan ini berbahaya semisal gejala tumor lalu kanker? Saya nggak berani periksa karena saya nggak ada biaya pak. Mohon penjelasannya. Terimakasih.

Terima kasih telah menanyakan tentang benjolan di kelopak mata melalui fitur Tanya Dokter.

Benjolan di kelopak mata dapat dsebabkan oleh banyak hal di antaranya adalah infeksi akut kelenjar meibom (hordeolum) dan infeksi kronik kelenjar meibom (kalazion).

Sayang sekali kami tidak memeriksa Anda secara langsung. Untuk memastikan sakit yang Anda alami, pemeriksaan langsung oleh dokter sangatlah penting. Kami menyarankan Anda ke dokter terdekat.

Demikian penjelasan tentang benjolan di kelopak mata. Semoga bermanfaat.

 

1 Komentar

  • ara****

    Oh... Gitu ya dok. Kalau di bagian putihnya mata muncul urat2 merah agak banyak itu bisa karena faktor kelelahan mata kah? Karena otot mata tegang terus karena di pakai untuk bermain ponsel terus menerus?. Sekali lagi terimakasih dokter There atas jawabannya.