Sukses

Penyebab Bisul di Hidung

08 May 2017, 01:07 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok saya mempunyai bisul di hidung. awalnya saya pikir hanya jerawat ternyata kulit di sekitarnya mengeras tetapi tidak ada benjolan putih (matanya) dan terasa sakit saat di sentuh. bagaimana caranya menanganinya ya dok??

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter mengenai bisul di hidung. 


Kami mengerti kekhawatiran Anda. Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh. Terkait dengan keluhan Anda, hidung merupakan daerah yang lembab.

Penyembuhan bisul tergantung ukuran dan keparahan bisul. Jika bisul masih kecil, maka bisa digunakan salep antibiotik. Namun jika sudah besar membentuk abses maka harus diinsisi dan dikeluarkan nanahnya. Untuk mengobati suatu penyakit diperlukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu. Jika keluhan Anda sangat menganggu kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung dengan dokter THT agar dapat dilakukan pemeriksaan hidung.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar