Sukses

Mengatasi Sakit Pinggang

08 May 2017, 00:27 WIB
Pria, 21 tahun.

Halo selamat malam, Dok Sudah hampir 2 tahun saya mengalami sakit di bagian tulang pinggang bagian belakang saya. Awal2 sakit tidak terlalu menganggu. Tapi lama-kelamaan sakitnya mengganggu dan saya mulai merasakan kesemutan setiap berjalan atau duduk di bagian paha kanan hingga kaki saya. Saya pernah melakukan pernah ke dokter syaraf dan mengatakan tidak terlalu menghawatirkan dan memberikan obat (lupa namanya) dan sakit tersebut hilang. Tapi belakangan sakitnya muncul lagi dan sangat menganggu karena efeknya langsung saya rasakan, sakit di pagian pinggang, menjalar ke punggung dan kesemutan yang sebelumnya hanya di kaki menjalar ke seluruh tubuh dengan lurun waktu yg cukup lama (kadang cepat hilang dan muncul lagi). Saat akan tidur, saya kesulitan untuk terlentang dan begitu juga dengan tidur miring. Saat akan jongkok/membungkuk pun demikian. Mohon respon yg sekiranya dapat membantu saya untuk langkah pengobatan apa yg harus saya lakukan selanjutnya

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan seputar sakit pinggang menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, persarafan tulang belakang). Sulit bagi kami untuk menentukan penanganan tanpa mengetahui penyebabnya. Sebelum melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan.

Di mana lebih tepatnya lokasi sakit pinggang Anda? Bagaimanakah rasa sakitnya (apakah seperti ditusuk-tusuk, seperti pegal, dll)? Apakah rasa sakitnya menjalar ke kaki? Bagaimana dengan hasil pemeriksaan darah dan urin Anda? Bagaimana dengan buang air kecil Anda selama ini, adakah keluhan (BAK lbh sedikit, berpasir, tidak lancar)?

Penanganan sakit pinggang saat ini adalah dengan mengonsumsi obat anti nyeri (analgesik) serta mencari penyebab sakit pinggang Anda. Jika sakit pinggang Anda tidak berkurang, kami sarankan Anda mengunjungi dokter kembali untuk mendiskusikan keluhan Anda dan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut untuk penanganan yang optimal.

Demikian informasi tentang sakit pinggang kami sampaikan mengenai sakit pinggang. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar