Sukses

Ejakulasi diluar dan Kehamilan

07 May 2017, 17:07 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya mau bertanya, saya melakukan hubungan intim dengan istri saya namun tidak sampai memasukkan penis saya, nah saya mengalami ejakulasi di luar dan istri saya juga tidak mengalami ejakulasi. Kebetulan kami belum berencana punya momongan karena istri sebentar lagi mau wisuda. Apakah istri saya bisa hamil dok?soalnya sperma saya tumpahkan di atas kemaluan istri saya.

Terima kasih Anda telah bertanya tentang proses kehamilan dengan fitur tanya dokter dari Klikdokter

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina). Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Mengeluarkan sperma di luar vagina tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina sebelum penis ditarik keluar, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur.

Apakah Anda merasa terdapat perubahan pada diri Anda seperti payudara nyeri, mual dan muntah terutama pagi hari, lebih sensitif dsb? Jika ya, mungkin saja saat ini Anda sedang hamil.

Sayang sekali, hingga saat ini memeriksakan kehamilan dengan pasta gigi belum pernah diteliti, dan tidak pernah ada literatur yang menyebutkan keakuratannya. Oleh sebab itu kami tidak dapat menyarankan pemeriksaan tersebut pada Anda.

Kami tetap menyarankan agar Anda memeriksakan kehamilan dengan test pack. Test Pack adalah suatu alat untuk mendeteksi kehamilan berdasarkan hormon B-HCG yang dihasilkan ketika seorang wanita hamil. B-HCG akan terdeteksi pada 8 hari setelah konsepsi (pembuahan sel telur oleh sel sperma) atau sekitar 1 minggu sebelum periode menstruasi berikutnya. Namun B-HCG saat ini (8 hari pasca konsepsi) hanya terdeteksi pada 5% wanita. Kebanyakan wanita akan positif pada hari ke 11-12 pasca pembuahan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar