Sukses

Alasan Ditolak Donor

07 May 2017, 11:22 WIB
Pria, 20 tahun.

Assalamualaikum, wr. Wb. Sebelumnya terimakasih, semoga Allah senantiasa membalas perbuatan baik, admin.klik dokter. Begini, Febuari lalu aku sakit demam dan hampir thypus selama 1 bulan. Setelah itu, sembuh. Aku mau donor lagi untuk yg ke 3 kalinya. Tapi ditolak. Penolakan 1 : PMI mengatakan kalau tensi darahku rendah. Ok, aku percaya. Penolakan kedua dan ketiga : tensinya rendah juga, tp pas aku cek ke dokter pd saat itu juga tensiku normal. Peolakan keempat : belum waktunya donor, padahal udah lebih dr 3 bulan saya donor. Saya memang tidak disuruh cek ke dokter, tapi alasan penolakan Pihak PMI itu terlalu aneh. Apakah PMI menyembunyikan sesuatu mengenai kandungan darah saya ? Tidak memberitahu jika darahku bermasalah dengan menolak donor ? Apakah ini ada hubungannya dengan penyakitku dulu ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Terdapat banyak alasan penolakan donor, namun PMI akan memebritahu Anda jika alasannya adalah penyakit yang Anda derita. Salah satu alasan penolakan donor adalah adanya penyakit menular lewat darah yang tekandung dalam darah pendonor. Jika Anda dianjurkan untuk berkonsultasi kebagian hepatology, maka kami menduga penyakit hepatitis B lah yang menjadi alasannya.

Saat ini mendonorkan darah bukanlah langkah yang baik anda lakukan, sebelum memastikan kondisi kesehatan Anda. Kami anjurkan anda untuk terlebih dahulu melakukan konsultasi kepada dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui kondisi anda saat ini. Jika memang ditemukan adanya suatu gangguan atau kondisi penyakit, maka sebaiknya terlebih dahulu ditangani hingga tuntas.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar