Sukses

Penyebab Gatal Penis

07 May 2017, 05:57 WIB
Pria, 21 tahun.

Gatal di daerah batang penis dan di ujung penis di sebabkan karna apa , dan cara penyembuhan nya pegimana ?

Terimakasih telah bertanya tentang gatal penis menggunakan fitur tanya dokter dari Klikdokter

Apakah ada lesi kemerahan pada kulit? Bersisik? Gatal-gatal dan bintik yang mengenai daerah penis dan selangkangan seperti yang Anda keluhkan dapat disebabkan oleh jamur dermatofita atau candida.

Jamur dermatofita E.Floccosum, T. Rubrum, dan T. Mentagrophytes menyebabkan tinea kruris. Biasanya mengenai daerah selangkangan atau sisi paha atas bagian dalam, dapat terjadi di kedua paha atau di salah satu paha saja. Keluhan utama adalah rasa gatal yang dapat hebat, terlebih jika kondisi kulit berkeringat. Lesi berbatas tegas, tepi meninggi yang dapat berupa bintil-bintil kemerahan atau lenting-lenting kemerahan, atau kadang terlihat lenting-lenting yang berisi nanah. Bagian tengah menyembuh berupa daerah coklat kehitaman bersisik. Garukan terus-menerus dapat menimbulkan gambaran penebalan kulit.

Jamur lain yang sering mengenai daerah lipatan kulit, terutama ketiak, bagian bawah payudara, bagian pusat, lipat bokong, selangkangan, dan sela antar jari; adalah candida. Dapat juga mengenai daerah belakang telinga, lipatan kulit perut, dan glans penis (balanopostitis), sela jari tangan biasanya antara jari ketiga dan keempat, pada sela jari kaki antara jari keempat dan kelima. Keluhan berupa gatal yang hebat, kadang-kadang disertai rasa panas seperti terbakar dan basah.

Namun terlalu dini untuk menegakkan diagnosis pada diri Anda. Untuk memastikan diagnosis, kami sarankan Anda mengunjungi dokter umum atau dokter spesialis kulit untuk wawancara medis lebih mendetil, pemeriksaan fisik untuk melihat ciri-ciri lesi kulit dan pemeriksaan penunjang untuk menentukan diagnsosinya untuk menentukan pengobatan yang tepat.

Kami lampirkan beberapa artikel terkait kesehatan penis untuk Anda baca:

 

5 Tanda Kelainan Penis
6 Gejala Penis Anda Bermasalah
Penis Bengkok, Normal?
Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar