Sukses

Ruam Kemerahan Kulit

07 May 2017, 05:43 WIB
Wanita, 23 tahun.

Siang sok saya mau tanya, setiap saya begadang atau terlalu lelah di wajah saya muncul ruam-ruam merah & gatal tetap bukan alergi. Saya pernah periksakan ke dokter, katanya itu herpes. Tetapi mengapa selalu muncul setiap saya begadang & terlalu lelah. Terima kasih dok

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab keluhan ruam merah menggunakan layanan tanya dokter dari Klikdokter.

Keluhan ruam merah pada kulit tubuh, terasa gatal, terjadi jika kondisi badan lelah dapat disebabkan oleh banyak hal, misalkan alergi atau dapat merupakan biang keringat.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai biang keringat, kami sertakan artikel yang berjudul: Biang Keringat, Biang Masalah.

Bila memang keluhan Anda adalah biang keringat, maka Anda dapat mengatasinya dengan memberikan bedak bayi untuk mengurangi rasa gatal Anda. Anda perlu mandi teratur 2 kali sehari dengan mengosok seluruh tubuh terutama di daerah-daerah yang banyak berkeringat dan daerah lipatan. Apabila Anda berkeringat, segeralah lap dan gantilah baju. Kemudian Anda dapat memberikan bedak bayi agar kulit tetap kering. Biang keringat ini akan menghilang dengan sendirinya apabila A sendalalu bersih dan suhu atau ventilasi udara tempat Anda berada terjaga dengan baik (sejuk).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar