Sukses

Reaksi Alergi Obat

07 May 2017, 05:33 WIB
Wanita, 41 tahun.

Mohon jawaban nya dok, sehabis minum obat mata menjadi bengkak dan hampir tidak bisa membuka mata . Harus konsultasi ke dokter spesialis apa ya dok? Dan bagaimana cara mengatasi nya? Trimaksih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Bila setelah Anda mengonsumsi obat tersebut Anda merasakan bengkak dan gatal di mata atau sesak napas maka kemungkinan besar Anda alergi terhadap bahan yang terdapat di dalam obat tersebut, yang saat ini dapat kami curigai adalah alergi parasetamol.

Setiap orang memiliki ambang dan reaksi alergi yang berbeda. Bisa saja si A tidak alergi terhadap obat tersebut namun si B mengalami alergi bila mengonsumsi obat tersebut.

Namun hal tersebut tentunya baru kemungkinan saja karena memang sebaiknya untuk mendiagnosis suatu penyakit adalah dengan pemeriksaan fisik langsung. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi langsung ke dokter. Selain itu kami sarankan Anda untuk menghentikan penggunaan kedua obat tersebut sampai Anda tidak terbukti alergi terhadap kandungan obat di dalamnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar