Sukses

Penyebab Gatal Daerah Selangkangan

06 May 2017, 22:11 WIB
Pria, 25 tahun.

Assalamualaikum. Dok saya ingin bertanya Sudah sekian lama penyakit gatal saya tidak sembuh Area gatal di bagian bawah selangkangan sama di paha belakang Kira2 bisa di sembuhkan dengan obat apa ya? Dan kalo boleh tau penyakit gatal yang saya alami ini penyakit apa? Dan asal penyebab datang nya ini penyakit di sebabkan karena apa ya dok? Saya minta tolong buat penyakit yang saya derita ini Karena sangat mengganggu aktivifas . Terima kasih . Wassalammualaikum wr.wb

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan gatal pada daerah selangkangan biasanya disebabkan oleh jamur (kurap), atau dapat pula karena candida (sejenis jamur). Infeksi jamur (kurap) atau candida mudah terjadi dalam kondisi yang lembab.

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi segera dokter untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal, agar tidak terjadi perburukan keadaan yang akan semakin mengganggu Anda. Diagnosis hanya berdasarkan cerita tanpa dilihat langsung sangat berisiko menjadi diagnosis yang tidak tepat.

Selain pengobatan, diperlukan juga menjaga agar daerah lipat paha tetap bersih dan tidak lembab. Mandi minimal 2 kali sehari, dan mengganti pakaian dalam bila sudah lembab. Selain itu infeksi jamur ini juga dapat menyebar ke bagian kulit lainnya bila Anda menggaruk bagian yang terinfeksi dan kemudian menyentuh bagaian tubuh lainnya sebelum mencuci tangan. Untuk itu pastikan Anda mencuci tangan Anda setelah menggaruk dan mencuci dengan bersih setiap pakaian (tidak dipakai ulang beberapa kali) untuk menghindari penularan dan penyebaran dan kekambuhan kembali. Pengobatan untuk jamur biasanya membutuhkan waktu yang agak lama, bisa mencapai 2-4 minggu.

Kami lampirkan sebuah artikel untuk Anda baca:

Tinea Kruris

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar