Sukses

Mulut Kegigit Gigi Diberi Obat Kandistatin Luka Malah Membesar

06 May 2017, 22:41 WIB
Pria, 1 tahun.

Anak saya habis jatuh trus mulutnya kegigit giginya.. Luka nya dlm sobeknya.. Saya kasih obat dari apotik kandistatin nystatin.. Sudah 2 hari saya lihat lukanya agk besar dok warna putih jadinya.. Kira" gmn dok?! Saya harus apa?!

Terimakasih telah bertanya tentang mulut kegigit gigi diberi obat kandistatin luka malah membesar melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, untuk menangani luka dalam mulut sebaiknya diobati dengan suatu gel atau obat kumur yang bersifat antiseptik. Pengobatannya sangat berbeda dengan pengobatan sariawan atau infeksi jamur. Sedangkan yang anda gunakan kandistatin nystatin adalah obat untuk infeksi jamur jadi tidak tepat untuk mengobati mulut yang kegigit gigi.

Kami sarankan untuk menghentikan penggunaan nystatin, lalu periksakan langsung ke dokter gigi agar mendapatkan pengobatan yang tepat. Sementara menunggu ke dokter gigi, bisa berkumur dengan air garam. Jangan gunakan larutan kumur yang mengandung alkohol, karena akan membuat luka semakin sakit. Sehingga luka dalam mulut anak anda bisa segera sembuh.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai mulut kegigit gigi diberi obat kandistatin luka malah membesar, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar