Sukses

Cara Memperbaiki Gigi Mati dan Menghitam

06 May 2017, 22:34 WIB
Pria, 18 tahun.

sy mempnyai msalah gigi mati bagian depan..gigi tu berwarna hitam di dalam..adakah gigi tu bleh baik seperti dlu?bgaimakah caranya..?

Terimakasih telah bertanya tentang cara memperbaiki gigi mati dan menghitam melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, kondisi gigi ini yang menghitam membutuhkan suatu perawatan yang disebut perawatan saluran akar gigi. Kami akan menjelaskan sedikit mengenai perawatan saluran akar gigi. Karies (lubang) pada gigi terjadi akibat infeksi bakteri, yang berakibat kerusakan gigi sedikit demi sedikit hingga lama kelamaan lubang semakin dalam. Dari yang dangkal sebatas email, makin dalam hingga mencapai dentin.

Jika karies lebih dalam lagi dan sudah mencapai pulpa atau kamar saraf gigi, sehingga tidak lagi dapat sekedar ditutup dengan bahan tambal. Sebelumnya, harus dilakukan perawatan saluran akar (endodontic treatment, atau root canal treatment). Saluran akar harus dibersihkan agar steril dan bebas dari infeksi kuman. Lalu saluran akar tersebut diisi dengan bahan pengisi saluran akar agar mencegah kontaminasi bakteri. Setelah itu dibuatkan restorasi akhir bisa berupa tambalan sinar atau mahkota tiruan (crown) agar gigi tersebut dapat kembali seperti dahulu.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara memperbaiki gigi mati dan menghitam, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar