Sukses

Obat Antihipertensi

06 May 2017, 21:49 WIB
Pria, 69 tahun.

slmt malam,doc sy sdh lama minum amlodipin 5mg mungkin tdk cocok karena timbul gatal2,tlg obat apa yg tdk alergi dan tdk dispungsi ereksi,trimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar Obat Antihipertensi menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: atas indikasi apakah Anda mengonsumsi obat-obatan tersebut? Apakah Anda mengonsumsinya atas anjuran dokter?

Obat yang Anda sebutkan, asal dikonsumsi atas indikasi yang tepat, dosis yang tepat dan di bawah anjuran dokter tidak akan memberikan efek yang berarti dalam jangka waktu panjang. Dengan catatan Anda juga memiliki sistem eksresi seperti fungsi ginjal dan fungsi hati yang baik.

Jika yang Anda maksud efek samping, kami akan menjabarkannya sedikit disini. Amlodipine sendiri dapat memiliki efek samping seperti: nyeri kepala, berdebar-debar, nyeri pada ulu hati, dsb. 

Efek-efek samping ini dapat terjadi bila tidak dikonsumsi dengan dosis yang sesuai atau sembarangan dikonsumsi tanpa anjuran dokter.

Keempat golongan antihipertensi memiliki tujuan yang sama, yaitu menurunkan tekanan darah yang tinggi, namun dengan mekanisme yang berbeda. Pemilhan terapi yang digunakan, harus disesuaikan dengan kondisi fisik dan penyakit lain yang menyertai pada masing-masing individu. Oleh karena itu kami tidak dapat menentukan mana yang lebih efektif untuk anda gunakan.

Sebaiknya anda berdiskusi lebih lanjut dengan dokter yang menangani anda saat ini utnuk mendapatkan terapi yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar