Sukses

Haid Banyak Setelah Melahirkan dan KB Suntik

06 May 2017, 20:01 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalammualaikum dok .. saya mau tanya dok setelah melahirkan saya nifas selama 2 bulan , setelah itu saya pakai suntik KB 3 bulan, seminggu setelah suntik kb 3 bulan saya keluar darah kayak haid tapi keluarnya sangat banyak dok sampai 8 hari volume nya tetap banyak ? Bahaya gak dok ? Mohon solusinya dok

Terima kasih telah bertanya seputar efek samping KB melalui fitur Tanya Dokter.

KB suntik 3 bulanan mengandung progestin yang kerjanya serupa hormon progesteron wanita dalam tubuh. Efek samping yang umum terjadi pada penggunaan jangka panjang ialah:

Haid yang tidak teratur atau sedikit (flek-flek saja)
Perdarahan di luar haid
Peningkatan berat badan
Rasa cepat lelah
Depresi
Kembung
Nyeri pada payudara
Sakit kepala
Hilangnya libido

Keluhan yang Anda alami dapat disebabkan oleh efek samping dari KB suntik 3 bulan. Jika hal ini mengganggu, Anda dapat berkonsultasi  dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar efek samping KB. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar