Sukses

Bintik2 di Tangan

06 May 2017, 15:02 WIB
Wanita, 16 tahun.

selamat malam dok, saya mengalami bintik bintik kecil bening pada sekitar jari jari tangan, sela2 jari kaki, dan telapak kaki. seperti mengumpul dan lama kelamaan manjadi kuning, tapi tidak gatal. Lama2 juga kulit disekitar menjadi kering dan agak menebal. awalnya hanya disekitar telapak kaki, lama lama menyebar sampai ke jari2 tangan dan kuku pd jari tangan dan telinga kanan bagian belakang. awalnya diberi salep bevalex, tapi hanya di telinga yang membaik. lalu saya ke dokter diberi salep miconazole dan obat alergi(karena pada bagian kuping jika terkena keringat gatal). Sempat membaik karena bintik2 menjadi seperti kulit yang terkelupas dan hilang, namun setelah itu tetap muncul bintik2 bening nya. sampai sekarang. Solusinya bagaimana ya dok? apa saya lanjutkan pakai salep itu atau bagaimana? terimakasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Bintik2 di Tangan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? apakah Anda memiliki riwayat alergi?

Hal tersebut perlu diketahui berkaitan dengan banyaknya penyakit kulit yang ada, mulai dari infeksi (bakteri, jamur, virus atau parasit), alergi ataupun penyakit lainnya. Untuk memastikan diagnosis keluhan kulit Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Karena masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung untuk mengetahui ujud kelainan kulit yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Bintik2 di Tangan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar