Sukses

Ingin Hilangkan Bekas Luka

06 May 2017, 12:21 WIB
Pria, 28 tahun.

Pagi dok... Klo untuk ngilangin bekas luka cekung di kaki (atrofi) yang sudah lama gimana ya dok? Soalnya di kota saya tidak ada prawatan laser dan roller kaki di klinik kulit. Disini cm bisa perawatan wajah saja. Kira kira tindakan apa yang bisa ngilangin bekas luka di kaki saya dok? Krim merk apa yang cocok untuk luka cekung di kaki saya? Karena yang saya lihat di pasaran banyak merk krim hanyak untuk bekas jahitan bekas caesar ataupun bekas luka hitam dan menonjol. Sedangkan luka saya cekung kedalam.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang bekas luka melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk bekas luka yang berlubang, disebut sebagai bekas luka atrofi. Pada jenis bekas luka ini, kandungan kolagen yang ada sangat kurang pada proses penyembuhannya. Bekas luka tumbuh menutupi luka, namun jumlah jaringan yang diproduksi tersebut tidak cukup memadai untuk menutupi area kulit yang rusak, sehingga cenderung tampak kempis atau cekung. Pada beberapa orang, bekas luka atrofi juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

Luka atrofik umumnya akan memberikan respon yang baik terhadap perawatan topikal yang dirancang untuk meningkatkan produksi kolagen. Selain itu juga dapat dilakukan metode Mikrodermabrasi (menipiskan kulit di sekeliling luka), laser, atau pengelupasan kulit/chemical peeling.

Untuk mendapat penanganan yang tepat sesuai dengan jenis bekas luka anda, kami anjurkan anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang bekas luka. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar