Sukses

Nyeri Punggung

06 May 2017, 11:37 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok mau tanya, saudara saya ada yang punggungnya sakit sudah lama sekali, dan akhir-akhir ini dia sampai tidak bisa bangun dari tidur sudah berkali-kali selama sebulanan ini. Dan saat BAB dia sering mengeluarkan darah. Punggungnyapun bungkuk. Kira-kira penyakit apa ya Dok ?. Terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri punggung melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan pada punggung dapat disebabkan karena gangguan pada kulit, otot, atau tulang. Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian punggung, keluhan pada otot akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang.

Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal. Keluhan punggung akibat gangguan tulang belakang (skoliosis) juga dapat menyebabkan rasa nyeri. 

Apakah saudara Anda sudah memeriksakan diri ke dokter? Berapakah usia saudara Anda? Apakah ia memiliki penyakit hipertensi atau diabetes? Apakah ada riwayat cedera? Informasi yang Anda berikan sangatlah singkat dan kurang rinci sehingga sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan yang dialami oleh saudara Anda. Untuk itu kami menganjurkan agar saudara Anda dapat memeriksakan diri langsung ke dokter guna mendapatkan pengobatan yang tepat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang nyeri punggung. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar