Sukses

Gigi Depan Patah Lama-Lama Menghitam

06 May 2017, 00:57 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, gigi seri depan atas saya patah, dan awal nya biasa saja. Tapi lama kelamaan udah beberapa tahun setelah kejadian gigi saya patah itu, gigi saya mulai menjadi agak kuning kehitam-hitaman terlebih lagi sering sakit dok kalau dia meradang. Selain itu, gigi patah saya itu sering saya hisap-hisap dan keluar seperti darah dan bau darahnya itu. Apakah saya harus mencabut gigi depan saya atau ada cara lain dok untuk mengatasinya, soalnya sering sakit dok.

Terimakasih telah bertanya tentang gigi depan patah lama-lama menghitam melalui fitur Tanya Dokter.

Perubahan warna pada gigi Anda yang telah patah beberapa tahun lalu merupakan ciri bahwa kemungkinan besar persyarafan pada gigi tersebut sudah non vital. Dengan kata lain, gigi tersebut sudah mati. Karies (lubang gigi) dan benturan yang cukup keras merupakan dua hal yang dapat menyebabkan kematian pada jaringan syaraf gigi. Gigi sering keluar cairan seperti darah merupakan tanda bahwa kamar saraf sudah terbuka, sehingga kemungkinan infeksi sudah sampai kamar saraf.

Untuk memastikan perawatan yang terbaik yaitu apakah harus dicabut atau dipertahankan dengan dilakukan perawatan tertentu seperti perawatan saluran akar maka diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Konsultasikanlah kondisi gigi Anda dengan dokter gigi umum atau dokter gigi spesialis konservasi gigi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi depan patah lama-lama menghitam, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar