Sukses

Sakit Hingga Kepala Setelah Cabut Gigi Geraham

06 May 2017, 00:35 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya habis cabut gigi geraham bagian bawah. tapi kenapa terasa ada gigi yang tertinggal? menurut dokter gigi tempat saya mencabut itu sudah tercabut semua giginya dan tinggal tulang. Namun kenapa masih terasa sakit hingga ke kepala dan mata?

Terimakasih telah bertanya tentang sakit hingga kepala setelah cabut gigi geraham melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, kami menduga anda mengalami Dry Socket. Dry socket dapat terjadi kurang dari 24 jam setelah gigi dicabut namun dapat juga terjadi 3-4 hari setelah pencabutan. Tonjolan tulang sedikit tajam yang bisa diraba dengan lidah kemungkinan hanya tulang/septum pemisah antara masing-masing akar gigi geraham. Namun ada baiknya anda melakukan pemeriksaan radiograf/x-ray untuk mengetahui apakah ada ujung akar yang teringgal atau ada benda asing.

Periksakan kembali dengan dokter gigi anda mengenai keluhan anda. Jika memang terdapat infeksi pada dry socket tersebut, dokter gigi akan memberikan obat golongan antibiotic. Sementara sambil menunggu ke dokter gigi anda dapat membeli obat anti nyeri yang dijual di apotik dan obat kumur yang mengandung chlorhexidine 0.12% kumur 2 kali sehari, pagi dan malam hari dan hindari menyenggol daerah gusi bengkak bekas pencabutan dengan lidah, serta usahakan untuk mengunyah di bagian sisi kanan untuk sementara waktu agar makanan tidak mudah masuk ke socket gigi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai sakit hingga kepala setelah cabut gigi geraham, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar