Sukses

Gigi Berlubang Awalnya Tidak Sakit Setelah Dicolok Jarum Sakit

06 May 2017, 00:11 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, gigi geraham bawah saya berlobang, awal kejadian pada tahun 2015 bulan desember. dan gigi saya tersebut, di saat menguyah makanan yang seperti daging akan terasa sangat sakit. di awal berlobang gigi saya tidak terasa sakit di saat menguyah makanan yg keras, tp akan terasa sakit di saat malam hari, dan setelah itu, saya sempat mencolok jarum pada lobang gigi saya tersebut, karena ada sisa makanan yg menempel pd lobang, setelah saya colok jarum tersebut ada pendarahan sedikit, dan di saat setelah itulah gigi saya terasa sakit menguyah makanan yg padat. kira2 saya harus bagaimana ya dok ? mohon tanggapan nya. " sekian dan terima kasih "

Terimakasih telah bertanya tentang gigi berlubang awalnya tidak sakit setelah dicolok jarum sakit melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan kami menduga kerusakan gigi anda sudah sangat dalam. Pembatas antara kamar saraf sudah sangat tipis. Dan ketika anda mencolok lobang gigi, maka dinding pembatas tempat saraf terdorong sehingga tembus ke kamar saraf dan menjadi terbuka makanya terdapat sedikit perdarahan. Karena kerusakan gigi telah mencapai kamar saraf gigi sehingga perlu dilakukan perawatan saluran akar pada gigi tersebut. Dalam masa perawatan saluran akar ini wajar bila masih mengalami sakit sedikit saat ditekan dan rasa kurang nyaman, karena memang di gigi sudah terjadi radang akibat infeksi. Dengan tambahan obat antibiotik sakitnya makin lama akan hilang. Gigi yang masih sakit apalagi saraf sudah terinfeksi, memang tidak memungkinkan untuk ditambal permanen. Karena dapat menimbulkan rasa sakit dan pembengkakan.

Saran kami agar anda melakukan perawatan saluran akar dengan dokter gigi yang berkompeten agar perawatan bisa berjalan lancar dan gigi dapat dipertahankan. 

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan mengenai gigi berlubang awalnya tidak sakit setelah dicolok jarum sakit, Semoga dapat membantu anda.

0 Komentar

Belum ada komentar