Sukses

Pusing atau Nyeri Kepala?

05 May 2017, 18:22 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, saya umur 20 thn dan 3 minggu lalu saya kena tipes dgn hasil tes widal 1/320 lalu setelah 2 minggu saya cek lagi sudah turun jadi 1/80 keadaan badan saya jg membaik. Tapi yg jadi masalah rasa pusing di kepala saya tidak bisa hilang, sangat sakit setiap hari dgn tmpat yg berpindah2 kadang disamping kanan, kiri, belakang. Jadi saya sudah pusing slm 3 minggu ini dok, saya sudah ke dokter saraf dan dokter penyakit dalam tapi hanya diberi obat. Tolong beri saran dok krn pusingnya sangat mengganggu aktivitas saya. Trimakasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang pusing melalui fitur Tanya Dokter.

Perlu dibedakan antara pusing dan sakit kepala. Pusing biasanya disertai perasaan lingkungan seperti berputar (vertigo). Seperti apa keluhan nyeri kepala yang Anda rasakan, apakah nyeri kepala di seluruh bagian kepala atau sebelah? Nyeri seperti diikat atau berdenyut? Adakah gejala lain seperti kesemutan/baal, kelemahan sisi tubuh, gangguan penglihatan, penurunan berat badan? Bagaimana intensitas nyeri Anda, apakah sama atau semakin lama semakin berat? Apakah saat gejala muncul Anda melihat lingkungan sekitar seperti bergoyang?

Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat apalagi disertai dengan gejala lain seperti pingsan dan gangguan keseimbangan, maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang pusing. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar