Sukses

Sering Masuk Angin

05 May 2017, 18:14 WIB
Pria, 42 tahun.

Halo dokter...saya ada permasalahan dengan kesehatan saya namun apabila saya konsultasikan ke dokter umum, saya tidak pernah mendapat jawaban yang memuaskan. Saya memiliki keluhan sering mudah masuk angin (orang jawa bilangnya), badan pegal=pegal, punggung sakit dan mudah mengantuk padahal jadwal tidur saya 7-8 jam dan 1 kali bangun untuk buang air kecil. Selain itu saya kadang-kadang merasakan seperti hampir mau jatuh meskipun posisi saya saat itu sedang duduk dan tidak melakukan perubahan gerakan tiba-tiba. Nafas dan dada kadang terasa berat meskipun tidak habis olah raga ataupun melakukan kegiatan yang melelahkan. Cek gula darah dan kolesterol normal. Memang ada tensi tapi oleh dokter diberi obat amlodipine 10mg dan tekanan tidak pernah melebihi 140/90. Mohon saran apa yang harus saya lakukan atau cek untuk benar-benar mengetahui kondisi kesehatan saya sebenarnya. Terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang sering masuk angin melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah Anda merasakan kembung/sering bersendawa? Apakah keluhan Anda disertai dengan demam? Apakah Anda memiliki riwayat asma?

Keluhan yang Anda sebutkan tidak spesifik. Selain itu sulit bagi kami untuk menentukan penyebab dari keluhan Anda tanpa adanya pemeriksaan fisik secara langsung. Keluhan Anda bisa disebabkan oleh berbagai macam sebab. Mulai dari infeksi, penyakit pada jantung, asma, dsb. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang sering masuk angin. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar