Sukses

Perkembangan Bayi 3 Bulan

05 May 2017, 18:05 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok saya mau tanya. Baby saya baru masuk 3 bln. Tp dia sukanya d berdirikan tegak dan duduk tegak. Tdk suka d sandarkan. Wktu d berdirikan tegak, kakinya sudah napak dgn bagus. Nah, wktu 2bln, saat d gendong berdiri, tangannya udah bisa nyangga dok. Dia sudah tengkurap, tp mood2an aja. Kira2 bagaimana y dok pengaruh trhadap tumbuh kembangnya? Bb saat ini 6kg 63cm

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang perkembangan bayi 3 bulan melalui fitur Tanya Dokter.

Pada usia 3 bulan mungkin Anda mulai menyadari bahwa kekuatan leher bayi Anda mengalami peningkatan. Ketika Anda menggendong bayi Anda pada posisi lurus, kepala bayi Anda tidak lagi bergoyang-goyang. Ketika bayi Anda tengkurap, ia mulai bisa menopang kepala dan dada nya dengan kekuatan tubuh bagian atas. Jadi tidak masalah jika bayi Anda sudah mulai tengkurap. 

Bayi Anda juga mulai menunjukkan tanda koordinasi tangan dan mata. Tangan bayi Anda mulai dapat membuka dan menutup, memegang dan menggeser mainan berwarna yang menarik mata. Biasanya ia akan mulai mengambil mainan, meremas-remas dan memasukkan ke dalam mulutnya.

Oleh karena itu Anda dapat mulai membelikannya mainan kenyal berwarna-warni yang aman bagi anak usia 3 bulan jika dimasukkan ke dalam mulut. Bayi Anda akan tertarik pada mainan berwarna warni dengan warna yang mencolok. Hal itu karena warna-warna kotnras yang tajam lebih mudah untuk dilihat.

Penglihatan dan pendengarannya juga mulai meningkat. Bayi Anda pada usia ini akan menoleh dan tersenyum jika mendengar suara orangtuanya. Anda juga dapat menstimulasinya dengan memperdengarkannya dengan lagu-lagu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang perkembangan bayi 3 bulan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar