Sukses

Nyeri Dada Kanan

05 May 2017, 17:41 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok nama saya Muhamad Husin (20) , mau tanya ketika saya menghirup asap tahunan dan asap rokok saya merasakan sakit di sebelah dada kanan , apa bisa di katakan sakit paru2?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri dada kanan melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Apakah Anda sudah memeriksakan luka pukulan? Apakah pernah menjalani rontgen paru terkait dengan pukulan tersebut?

Nyeri dada tdapat disebabkan karena gangguan jantung, gangguan otot atau tulang, paru-paru, saluran pencernaan atau psikologis. Kemungkinan keluhan yang Anda rasakan bukan jantung, karena posisi jantung ada disebelah kiri.

 

Nyeri karena masalah otot dan tulang: biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri akan membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.

Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.

Nyeri karena saluran pencernaan: biasanya karena maag/GERD. Gejala berupa rasa asam atau pahit di mulut dan nyeri ulu hati. Nyeri ini berkurang dengan pemberiaan obat lambung atau maag.

Nyeri dada karena masalah psikologis

Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan mendapatkan terapi optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang nyeri dada kanan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar