Sukses

Manfaat Scrub

05 May 2017, 17:36 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok. Saya mau tanya, apakah benar org dengan kulit wajah tipis (kelihatan urat) tidak boleh scrub wajah (karena akan semakin tipis kulitnya) ? Jika benar tidak boleh, bagaimana cara selain scrub utk mengangkat sel kulit mati? Trims

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang manfaat scrub melalui fitur Tanya Dokter.

Fungsi utama dari scrub adalah mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori kulit, sekaligus membukanya, agar kulit bisa bernapas dan menyerap nutrisi dari produk kecantikan, seperti pelembap atau lainnya. Selain itu, efek jangka panjangnya adalah membuat kulit senantiasa halus.

Penggunaan scrub pada pembersih wajah yang dapat digunakan sehari-hari masih diperbolehkan. Terutama untuk kulit berminyak atau kulit yang sering terpapar kotor luar seperti polusi. Penggunaan diperbolehkan selama tidak menimbulkan keluhan pada kulit seperti, kulit kemerahan, terasa panas, gatal, hingga luka. Scrub yang dijual di pasaran hanya mengangkat sel kulit mati dan tidak membuat kulit Anda semakin tipis, berbeda dengan penggunaan peeling atau krim yang mengelupas. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang manfaat scrub. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar