Sukses

Pilek Berkepanjangan

05 May 2017, 17:26 WIB
Pria, 29 tahun.

aslm mualaikum Dok . Dok q sudah setahun pilek keluar berlendir warna putih kental kadang kalau lendir susah keluar kepala muter 2 Dok apa penyakit ny dan spa obatny mksh

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang pilek melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab hidung pilek dan tersumbat, ada banyak sekali, bisa dari alergi, atau infeksi. Jika keluhan hidung disebabkan karena infeksi, maka umumnya disertai lendir berwarna kehijauan dan kental. Namun jika disebabkan oleh reaksi alergi umumnya sekretnya cair. Bisa juga keluhan sering pilek disebabkan karena gangguan struktur pada hidung seperti septum deviasi atau tulang hidung yang miring. Pertama izinkan saya menjelaskan tentang keluhan hidung pilek yang umumnya dialami masyarakat.

Sering pilek yang berkepanjangan dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah alergi. Alergi dapat disebabkan oleh banyak hal, dimana untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan khusus atau prick test pada kulit. Pada pilek akibat alergi (rhinitis alergi), pilek terutama dipicu oleh hal-hal yang membuat kita alergi. Untuk mengetahui penyebab dari pilek Anda, kami sarankan agar Anda dapat memeriksakan diri langsung ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang pilek. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar