Sukses

Penyebab Sakit Dada dan Sesak Nafas

05 May 2017, 15:45 WIB
Wanita, 17 tahun.

dok...saya sering merasakan sakit pada dada saya ketika sudah makan dan beraktifitas tdk hanya sakit saya juga mngalami sesak dan pusing selama saya mengalaminya saya tdk pernah melakukan pengobatan apapun krn sakit itu cpat hlang ketika saya mncoba utk beristirahat. saya bingung penyakit ini bahaya atau tdk, dok lalu apa yg harus sy lakukan agar pnyakit ini tdk datang lagi mohon bntuan dokter terimakasih 😃

Terimakasih telah bertanya seputar nyeri dada dan sesak nafas melalui fitur Tanya Dokter.

Nafas terasa berat atau terasa sesak merupakan perasaan yang dirasakan oleh seseorang mengenai ketidaknyamanan atau kesulitan dalam bernapas. Sesak nafas dapat disertai maupun tidak disertai nyeri dada. Penyebabnya sangat banyak dan karena itu dibutuhkan pemeriksaan lengkap dan langsung oleh dokter.

Secara umum, nyeri dada  dan sesak nafas dapat disebabkan oleh gangguan ya

  • Penyebab yang tidak perlu dicemaskan yaitu sindrom nyeri myofasial (terdapat titik-titik pada otot dada yang memicu rasa nyeri dan sesak nafas, cara bernafas yang salah dan kelemahan otot pernafasan, dan kecemasan. Penyebab-penyebab ini umumnya bisa sembuh sendiri.
  • Penyebab yang lebih serius dan  memerlukan perhatian yaitu bila sesak nafas terjadi akibat anemia, asma, penyakit jantung dan penyakit paru.

Selengkapnya dapat Anda baca di sini:

Untuk mengetahui penyebab yang sesungguhnya diperlukan wawancara mendalam dan juga pemeriksaan penunjang. Karena itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung bila keluhan berlanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar nyeri dada dan sesak nafas. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar