Sukses

Wajah Perih Setelah Memakai Krim Dokter

05 May 2017, 11:42 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok Saya kan mengalami jerawat yang cukup parah Dan saya di resepkan oleh dokter kulit saya menggunakan vitacid 0.025 gel Dan malah jerawat semakin byk muncul kecil kecil tapi dalam kondisi 1 hari sudah matang selama memakai vitacid udh 2 minggu itu rasanya bagian yg ber jerawat terasa seperti cekit cekit Apakah itu bagian dari masa purging? atau apakah saya tidak cocok dengan vitacid? Apakah boleh melakukan facial selama menggunakan vitacid?

Terima kasih telah bertanya tentang wajah perih setelah memakai krim dokter melalui fitur Tanya Dokter.

Cream wajah yang Anda gunakan memiliki kandungan tretonin. Penggunaan krim yang mengandung tretinoin memang dapat menimbulkan beberapa efek samping, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan adalah kulit kering, mengelupas, terasa kencang, kemerahan, dan perih. Selain itu, jika terkena area mata, bibir, atau sudut hidung, juga dapat menimbulkan keluhan kulit mengelupas, merah, dan perih.

Penggunaan tretinoin hanya pada malam hari, tidak boleh pada siang hari. Hindari terkena sinar matahari secara langsung, karena dapat memperparah efek samping. Selama masih dalam derajat ringan, maka keluhan yang Anda alami masih wajar. Namun bila keluhan berlanjut atau semakin berat, konsultasikanlah kepada dokter spesialis kulit mengenai keluhan Anda ini, agar dapat ditangani segera. Untuk diketahui sebaiknya hindari penggunaan obat-obatan tanpa petunjuk dokter.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait wajah perih setelah memakai krim dokter. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar