Sukses

Cara Meluruskan Rambut

05 May 2017, 06:12 WIB
Wanita, 13 tahun.

Dok, dulu saya mempunyai rambut bergelombang besar, saat kelas 5 sd saya di smoothing hasil memang lurus tetapi sesudah setahun menjadi keriting dan keritingnya tidak seperti rambut saya dahulu akhirnya saya rebonding sampai rambut saya jadi megar dan tipis akirnya saya mencoba meluruskan rambut dengan santan kelapa, dari web memakai santan dapat lurus dalam satu bulan tapi kok saya tidak ya? Apa dokter punya solusi? Dan apa rambut keriting bisa berubah menjadi lurus dengan cara alami?

Terima kasih telah bertanya tentang cara meluruskan rambut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Rambut lurus yang menjadi keriting bisa diakibatkan karena kerusakan rambut akibat bahan kimia, misalnya gel rambut dsb. Namun bisa juga itu merupakan sifat genetik yang mulai muncul pada waktu tertentu. Oleh karena itu, mencukur rambut tidak dapat menjamin rambut yang tumbuh nantinya akan lurus.

Namun ada beberapa hal yang Anda dapat lakukan untuk menghaluskan rambut agar terlihat lebih lurus, yaitu memakai pelembab rambut (conditioner) pada seluruh rambut setiap kali keramas dan cobalah pakai shampoo yang khusus dapat menghaluskan rambut. Kemudian hindari penggunaan bahan kimia berlebihan pada rambut untukmenghindari kerusakan rambut lebih lanjut.

Demikian informasi mengenai cara meluruskan rambut. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar